Perlombaan di luar Tamiya ( FFA ) Free For All Sloop, Speed


Jika waktu itu kita bahas regulasi tamiya mini 4wd STB (Standar Tamiya Box), STCB (Standar Tamiya Cross Box) maupun STO (Standar Tamiya Original), maka pada kali ini saya akan bahas kelas modifikasi bebas tanpa wajib menggunakan part / komponen buatan TAMIYA.




Pada umumnya kelas bebas ini terbagi berbagai macam yakni Standar modifikasi, Sloop, Speed yang biasa disebut modifikasi FFA (Free For All)

1. Kelas Standar Modifikasi
Pada kelas ini peserta lomba diperbolehkan memofikasi mini 4wd nya tanpa menggunakan harus part / komponen merk tamiya contoh Aoda, Auldey, Gokey dll dan pada kelas ini juga diperbolehkan tanpa menggunakan shaft atau 2WD dan roller maksimal 4 pasang.



2. Kelas Speed
Pada kelas ini peserta lomba bebas memodifikasi agar mini 4wd yang dimiliki memiliki kecepatan maksimum yang mampu melewati trek lurus, tinkungan dengan kecepatan maksimum. Perubahan modifikasi pada kelas ini yakni jumlah roller maksimal utama jadi 8buah dan diperbolehkan melepaskan shaft atau jadi 2wd, diperbolehkan menggunakan roda yang berukuran kecil ataupun sangat kecil, pemasangan bumper agar chassis tetap kuat, diperbolehkan tanpa menggunakan body.




3. Kelas Sloop
Pada kelas ini Modifikasi mini 4wd / mini 2wd dengan sebebas mungkin agar dapat melewati sloop / lompatan dengan kecepatan maksimum dan stabil tanpa keluar jalur. Chassis yang biasa digunakan pada kelas ini adalah chassis Super I dan di modifikasi sebaik mungkin agar tetap stabil dan cepat.


Comments

  1. Gan...kalo sloop boleh pake chassis super-II gak??

    ReplyDelete
  2. Gan...kalo sloop boleh pake chassis super-II gak??

    ReplyDelete
  3. Ane make chasis MS buat sloop boleh gk ya?

    ReplyDelete

Post a Comment